Pasang Iklan 720x90
Home » , » Indonesia Tuan Rumah ASEAN Regional Entrepreneurship

Indonesia Tuan Rumah ASEAN Regional Entrepreneurship

Iklan Baris
Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Setelah World Economic Forum East Asia (WEFEA), Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah ajang internasional bertajuk ASEAN Regional Entrepreneurship Summit (RES). Acara ini akan dihadiri lebih dari 200 delegasi ASEAN, India dan Cina. Hadir pula US Secretary of State Hillary Rodham Clinton dan Chairman Google Eric Schmidt.

Acara ini akan diselenggarakan di Hotel Hyatt, Bali pada 22 – 24 Juli mendatang. Program RES ini merupakan tindak lanjut dari Entrepreneurhsip Summit di Washington DC April tahun lalu dengan Presiden Barack Obama sebagai host.

Indonesia akan mengirimkan delegasi kedua terbanyak dibandingkan 55 negara lain yang turut serta dalam acara ini. Hal ini sebagai komitmen Indonesia untuk menyelenggarakan pertemuan lanjutan dan meneruskan diskusi tentang pentingnya wirausaha dalam menciptakan lapangan kerja, mendukung inovasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

RES adalah kelanjutan dari program Entrepreneurship Delegation (EDEL) oleh US Department of State, di mana 13 wirausaha dari Amerika dan investor akan bertemu dengan lebih dari seratus startup Indonesia. RES dilaksanakan bersamaan dengan Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI), Kementerian Perdagangan, dan Global Entrepreneurship Program (GEP) dari US State Department.

“RES ini bertujuan sebagai katalisator dalam wirausaha Indonesia dan menghubungkan komunitas startup yang tumbuh pesat di Indonesia dengan investor dan network wirausaha di Amerika Serikat dan Asia,” ujar Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, Minggu (26/06/2011).

Tentang rencana kehadiran Chairman Google Eric Schmidt, Chairman GEPI Chris Kanter menyatakan bahwa hal ini akan dapat memberi contoh bagi industri dunia. Karena google, menurutnya adalah sebuah perusahaan yang belum 20 tahun berdiri dan kini sudah menjadi yang terbesar dan penting dalam peta industri dunia.

Senior Advisor for Entrepreneurship the US Department of State’s Steven Koltai menyatakan, Indonesia adalah salah satu negara utama yang fokus dalam Global Entrepreneurship Program (GEP).

“Kami melihat Indonesia merupakan contoh emerging country yang tinggal landas, salah satunya karena wirausaha. GEP kami harap dapat berperan sebagai pendorong dari pertumbuhan wirausaha dan menumbuhkan budaya wirausaha di Indonesia,” ungkap Steven.

Sebagai informasi, Eric Emerson Schmidt yang sekarang menjabat sebagai chairman Google dari 2001 lalu, dahulu adalah member Board of Directors, Apple Inc. Eric juga merupakan co-author dari lex lexical analyzer software for Unix dan juga duduk sebagai Boards of Trustees for Carnegie Mellon and Princeton University. Sebelumnya, Schmidt juga pernah menjadi chairman Novell dan Chief Technology Officer di Sun Microsystems, anggota President’s Council of Advisors on Science and Technology dan the Prime Minister’s Advisory Council in the U.K.

Sumber
Iklan Baris
Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com

Daftar Isi

    Memuat...
    Samsung Malang
     
    Support : Creating Website AnarchyCox
    Copyright © 2019. LivaKara - All Rights Reserved