IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » » 24 Film Bersaing dalam Malang Film Festival 2013

24 Film Bersaing dalam Malang Film Festival 2013

Written By Norman Enkabara on Kamis, 04 April 2013 | 12.45

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
MALANG - Sebanyak 24 judul film karya pelajar dan mahasiswa bakal bersaing dalam ajang Malang Film Festival 2013 atau MAFI Fest ’13 yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kine Klub Universitas Muhammadiyah Malang.

Koordinator Publikasi MAFI Fest ’13 Kemala Dwijayanti, mengatakan, dari 90 persen karya yang diterima panitia adalah karya pelajar dan mahasiswa. Menurutnya, pengumuman film terbaik akan dilakukan dalam acara Awarding Night pada Sabtu 6 April 2013) nanti.

"Proses penjurian sudah selesai dilakukan," kata Kemala Dwijayanti, Rabu (3/4/2013).

Pada kurun Desember 2012 hingga Februari 2013, kata Kemala, panitia penyelenggara melakukan roadshow ke sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di Yogyakarta, Kendari, Palembang, Mataram, Mojokerto, dan wilayah Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu).

Hasilnya, ada 103 judul film yang diterima panitia hingga penutupan pendaftaran 2 Maret lalu yang terdiri dari film dokumenter dan film fiksi pendek. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding tahun lalu sebanyak 100 judul film.

Setelah melalui tahap seleksi, ada 24 judul film nominator yang terbagi ke dalam empat kategori, yaitu, Kategori Fiksi Pendek Mahasiswa (10 judul film), Kategori Fiksi Pendek Pelajar (4 judul film), Kategori Dokumenter Pendek Mahasiswa (5 judul film), dan Kategori Dokumenter Pendek Pelajar (4 judul film).

Seorang kurator sekaligus programmer MAFI Fest ’13 Nashiru Setiawan merinci, tiga film fiksi pendek karya pelajar Malang Raya yang lolos ke Sesi Malang adalah, Nitisara yang disutradarai Rana Maulida Hadi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Batu, Malik yang disutradarai Rainhard Eloie dari SMK Cor Jesu, Kota Malang, serta Smandaku dengan sutradara Arief Lukman Hakim dari Multimedia Grafitti Club SMA Negeri 2 Kota Malang.

Untuk kategori film dokumenter pendek terpilih Gembyengan, yang disutradarai Gandis Wilujeng dari SMA Negeri 1 Batu, Semangat dalam Topeng yang disutradarai Diki Murdianto dari Zast Production-SMK Negeri 3 Batu, serta Kong Asong yang disutradarai Rizka Febry Indriani dari SMK Negeri 3 Batu.

“Kami akan memutar semua film yang masuk kategori Film Arek Malang ditambah beberapa film dokumenter dan film fiksi yang lolos penjurian dan film pilihan panitia Kamis-Jumat besok," kata Nashiru.

Malang Film Festival merupakan festival film pertama di Indonesia yang digagas mahasiswa dalam wadah kelompok studi sinematografi UKM Kine Klub. Penyelenggaraan MAFI Fest ’13 merupakan penyelenggaraan kesembilan sejak 2004. Hingga 2011.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved