IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » 4 Cara hacker membobol Facebook

4 Cara hacker membobol Facebook

Written By Norman Enkabara on Kamis, 04 April 2013 | 12.59

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Munculnya berita mengenai bobolnya akun Facebook seorang dosen UMK Kudus bukanlah isapan jempol belaka. Nyatanya, Facebook memang masih berpeluang untuk dibobol jika sang pengguna lengah.

Menurut pantauan merdeka.com (2/4), setidaknya memang ada beberapa cara bagaimana orang tidak bertanggung jawab mampu membobol akun Facebook orang lain dan memanfaatkannya untuk hal yang merugikan korban. Adapun cara-cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja, jika pengguna lengah, maka akun Facebook mereka pun langsung jadi santapan.

1. Membobol dengan Software
Meskipun belum bisa ditentukan kebenarannya, nyatanya tindakan ini bisa saja dilakukan. Di beberapa forum dunia maya pun, cara-cara seperti ini juga kerap diperbincangkan.

Salah satu software pembajak Facebook yang paling terkenal mungkin adalah FacebooZ. Dengan bantuan .NET Framework dan Java, FacebooZ bisa menembus Facebook siapapun.

Meski begitu, cara ini termasuk sangat sulit untuk dipraktikkan. Pasalnya, software ini harus dipasang pada komputer pengguna, jika tidak, maka tidak akan ada gunanya.

2. Membobol dengan Keylogger
Cara satu ini sangat digemari siapapun yang memang berniat jahat. Hanya saja, diperlukan usaha ekstra keras dan kemampuan peretasan yang hebat agar hasil yang diinginkan bisa didapat.

Ketika dipasang, Keylogger bisa mencatat seluruh gerakan keyboard dari sasaran. Mulai dari segala ketikan hingga password dan email pengguna pun bisa dicatat dengan baik.

Hasil dari gerakan dan input keyboard inilah yang akan dikirim kepada pelaku. Nantinya, dari sini pelaku akan mendapat data pribadi pengguna dan mampu memanfaatkannya.

3. Membobol dengan situs palsu
Cara satu ini juga butuh keahlian lebih. Pasalnya, sang pelaku harus bisa meniru bentuk situs dan alamat dari akun yang disasar oleh korban.

Contohnya saja, jika pelaku ingin mencuri akun Facebook, maka dia harus membuat sebuah situs yang bentuk dan namanya mirip atau bahkan persis dengan Facebook. Semakin mirip, maka kemungkinan besar korban akan terperangkap akan semakin besar.

4. Membobol dengan memanfaatkan kedekatan sosial
Cara satu ini memang tidak memerlukan skill apapun di bidang pemrograman. Namun, sang pelaku harus sangat dekat dengan korban.

Biasanya, pelaku memanfaatkan kedekatannya dengan korban, sehingga mereka akan diberitahu segala rahasia termasuk akun dan password Facebook korban. Kemudian, ketika sang pelaku ini memiliki masalah dengan korban atau memang sudah berniat jahat, maka akun Facebook korban ini akan menjadi sasarannya.

Selain keempat cara di atas memang masih ada beberapa kemungkinan lain bagaimana sebuah akun Facebook bisa bobol. Namun, keempatnya merupakan cara paling jamak yang dilakukan oleh para pelaku pembajakan tersebut.
Share this article :
Comments
1 Comments

1 comments:

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved