IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » » Beberapa Fitur Twitter yang Dijiplak FB

Beberapa Fitur Twitter yang Dijiplak FB

Written By Norman Enkabara on Rabu, 03 April 2013 | 14.33

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Mengadopsi, mengadaptasi, terinspirasi, meniru, atau apapun itu bisa dikatakan ‘mencuri’ ide. Perusahaan internet sekelas Facebook pun kedapatan lakukan hal demikian. Berikut setidaknya tiga hal fitur Twitter yang dijiplak Facebook.

Follow dan Followers
Facebook tidak sepenuhnya menjiplak fitur ini. Mereka hanya mengubah nama tombolnya saja dari Subscribe menjadi Follow dan mengubah Subscribers menjadi Followers. Istilah Followers bagi siapa saja saja yang mendengarnya pasti akan mengarah pada Twitter. Microblogging ini yang pertama kali memerkenalkan fungsi ikuti dan mengikuti pengguna tersebut.

Tagar
Meski baru sekadar wacana, namun orang terdekat Facebook mengamini jika memang sedang memersiapkan sebuah fitur yang miliki kemiripan dengan hashtag Twitter. Sedikit informasi, Twitter menghadirkan fitur hashtag dan retweet hampir bebarengan, sekitar tahun 2007 lalu atau tepat setahun setelah Twitter berdiri.

Tombol updates status
Fitur tombol status bahkan saat ini sedang diujicoba. Seperti Twitter, pengguna nantinya bisa menulis status di laman apa saja di Facebook. Dengan menyematkan sebuah tombol di sisi kanan atas, Facebook mengharapakan pengguna lebih masif berbagi status.

Selain tiga layanan di atas, di desain news feed terbarunya, Facebook diklaim juga meniru desain Google Plus. Penyematan ikon non teks di sidebar kiri dengan dominasi warna putih yang serupa dengan apa yang dilakukan Google pada Gmail dan Google+.

Sebelum akuisisi mecengangkan tahun lalu, Facebook telah miliki aplikasi foto filter dengan nama Facebook Camera. Apakah aplikasi tersebut ‘terinspirasi’ dari Instagram?

Sumber
Share this article :
Comments
1 Comments

1 comments:

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved