IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » Cara Bersihkan Paru-paru dari Asap Rokok

Cara Bersihkan Paru-paru dari Asap Rokok

Written By Norman Enkabara on Senin, 08 April 2013 | 11.36

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Rokok merupakan salah satu produk yang paling banyak diminati di negara Indonesia ini. Rokok di produksi bukan hanya untuk kalangan atas saja melainkan untuk kalangan menangah bahkan sampai kalangan bawah sekalipun. Di zaman sekarang ini tidak hanya orang tua atau dewasa saja yang sudah merokok, namun sering juga kita jumpai anak dibawah usia 17 tahun pun sudah kecanduan dengan yang namanya rokok.

Miris memang melihat anak yang sedang dalam masa emas pertumbuhannya malah digunakan untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya bahkan hanya memberi kerugian pada dirinya.

Cara Bersihkan Paru-paru dari Asap Rokok
Cara Bersihkan Paru-paru dari Asap Rokok,- Merokok memang bukanlah suatu hal yang baru di negara ini, karena hampir bisa dipastikan setiap kita berjalan keluar rumah bahkan dirumah kita sendiri sering kali kita melihat orang-orang yang sedang merokok. Sudah dijelaskan didalam kemasannya bahwa merokok itu tidak baik buat kesehatan, tapi anehnya banyak orang yang menyukainya.

Bagi anda para perokok aktif maupun pasif, mungkin ada dari sebagain anda yang ingin mencoba untuk membersihkan paru-paru anda dari asap rokok yang masuk kedalam tubuh anda. Disini kami akan memberikan sedikit cara bersihkan paru-paru dari asap rokok, diantaranya :

Antioksidan
Brokoli, apel, serta sayur dan buah lainnya yang kaya antioksidan bisa membantu memperbaiki dan melindungi paru-paru Anda. Satu studi telah menunjukkan bahwa paru-paru orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 apel dalam seminggu berfungsi lebih baik dari paru-paru mereka yang sama sekali tidak mengkonsumsi apel. Selain itu, antioksidan isothiocyanate pada sayuran seperti brokoli, tauge, serta kol bunga juga terbukti bisa menurunkan risiko kanker paru-paru.

Jeruk Nipis
setelah di anaisis melalui alat GC-MS, air jeruk nipis mampu menurunkan kadaar nikotin hingga 70,65. Namun air jeruk nipis disini hanya alat bantu untuk dapat berhenti merokok.

Minum Banyak Air
Ini akan membantu untuk mengelurkan racun dan nikotin yang telah terakumulasi dalam tubuh Anda setelah bertahun-tahun merokok.

Kedelai
Tim studi yang dipimpin Fumi Hirayama asal Jepang meneliti 300 pasien sesak nafas dan 340 orang sehat mengenai konsumsi kedelai. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi produk-produk yang mengandung kedelai ada hubungannya dengan membaiknya fungsi paru-paru dan turunnya risiko terkena sesak nafas.

“Setelah diteliti, flavonoid yang terdapat dalam makanan kedelai bertindak sebagai anti-peradangan pada paru-paru serta dapat melindungi paru-paru dari tembakau yang menyebabkan kanker bagi para perokok,” jelas Hirayama.

Menurut Hirayama, selain baik bagi paru-paru, kedelai juga bisa menurunkan kolesterol serta mengatasi gejala menopause.

Omega 3
Pemberian makanan yang kaya akan omega-3 pada penderita penyakit gangguan paru-paru kronik (Chronic obstructive Pulmonary Diseases/COPD) dapat memperbaiki fungsi paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penurunan serum, tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada penderita COPD.

Sumber
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved