IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » » Inilah yang Perlu Dilakukan Saat Sulit Tidur Malam

Inilah yang Perlu Dilakukan Saat Sulit Tidur Malam

Written By Norman Enkabara on Selasa, 02 April 2013 | 15.29

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Tidak mudah bagi sebagian orang untuk memejamkan mata di malam hari. Mereka cukup tersiksa dengan insomnia yang dirasakan. Sulit tidur juga kadang dialami oleh seseorang pada waktu-waktu tertentu. Dan, hal ini harus bisa diatasi mengingat tidur malam banyak efek positifnya bagi tubuh.

Dikutip dari Huffington Post, ada 6 cara yang harus dihindari agar Anda bisa segera terlelap di malam hari:
  1. Jangan berada di kasur. Saat Anda suit tidur, sebaiknya tidak memaksakan diri untuk terus di atas kasur. Hal tersebut justru membuat Anda makin sulit sulit tidur. Alternatifnya, Anda lakukan kegiatan ringan yang bisa membwa Anda untuk mengantuk. Misalnya, membaca buku. Sewaktu tubuh merasa capek dan perlu istirahat, itlah saatnya Anda mengakhiri insomnia.

  2. Jauhi minum alkohol. Bagi pecandu alkohol, meminumnya dianggap dapat bisa mengatasi masalah tidur. Justru kebalikan dari itu, alkohol dapat menimbulkan kegelisahan yang membuat Anda terbangun berkali-kali di malam hari.

  3. Jauhkan internet dari di Anda. Browsing di malam hari untuk tujuan agar Anda mengantuk, justru menjadi pengganggu tidur malam Anda. Cahaya yang keluar dari perangkat gadget dapat mempengaruhi otak dan membuat Anda terjaga. Sehingga, tidak tepat menunggu kantuk dengan memanjakan diri bersama gadget.

  4. Hindari minum kafein. Kafein bisa ditemui dalam kopi, teh, hingga coklat. Dari semuanya, kopi memegang angka tertinggi dalam jumlah kafein yang dimiliki. Secangkir minuman berkafein dapat membuat Anda terjaga sampai beberapa jam. Diperlukan sekitar 6 jam untuk menghilangkan efek tersebut dari tubuh. Jadi, hindari minum kopi minimal 6 jam sebelum Anda tidur malam.

  5. Hindari berolahraga dua jam sebelum tidur. Saat tidur diperlukan suhu tubuh yang lebih rendah. Jika Anda berolahraga di malam hari, dapat meningkatkan metabolisme yang membuat suhu tubuh meninggi. Ini membuat Anda terasa lebih segar dan tidak mudah mengantuk usai berolahraga.

  6. Jangan bekerja di tempat tidur. Jika itu Anda lakukan, maka otak dapat mengasosiasikan tempat tidur adalah tempat kerja. Artinya, situasi stres yang Anda rasakan saat
Sumber
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved