IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » » Pria yang Semula Bermuka Rata Ini Nikahi Sesama Pasien Luka Bakar Parah

Pria yang Semula Bermuka Rata Ini Nikahi Sesama Pasien Luka Bakar Parah

Written By Norman Enkabara on Senin, 01 April 2013 | 12.46

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Texas, Dallas Wiens (27) adalah nama yang masuk dalam sejarah medis Amerika karena menjadi orang pertama yang menerima transplantasi wajah secara penuh. Dengan wajah barunya, Dallas kemudian menikahi sesama pasien luka bakar, Jamie Nash (29).

Uniknya, pernikahan mereka digelar di tempat Dallas mengalami musibah yang membuat wajahnya menjadi rata akibat luka bakar, yakni di sebuah gereja di Texas. Demikian dikutip dari News Limited Network, Senin (1/4/2013).

Dalam pernikahan yang digelas Sabtu 30 Maret lalu itu, Jamie mengenakan gaun warna pink. Alih-alih menutupi bekas luka bakarnya, gaun tersebut malah mengekspos dengan jelas bekas luka bakar di punggung dan lengannya.

Lagu Bruno Mars yang berjudul 'Just the Way You Are' dipilih keduanya untuk menyemarakkan pesta. "Banyak hal terjadi dan saya berpikir hal ini tidak akan mungkin bagi saya, tapi kamu membuat semuanya mungkin. Kamu memberi saya harapan, dan kamu memberi saya cinta yang lembut yang akan selalu saya hargai," kata Jamie selama upacara berlangsung.

Sebelumnya baik Dallas maupun Jamie telah menikah. Dari pernikahan sebelumnya, mereka kini memiliki 3 anak yang berusia 5, 6, dan 10 tahun.

Seorang tamu dalam pernikahan itu yang juga staf administratif di perawatan kebakaran Parkland, Ethan Gloger, menyebut keduanya adalah pasangan yang sempurna. "Saya kira rasa percaya diri dalam proses penyembuhan dan kondisinya yang terus membaik membuat mereka menjadi pasangan yang sempurna," tuturnya.

Dallas dan Jamie bertemu pada 2011 lalu di Parkland Memorial Hospital di Fort Worth, saat menjadi bagian dari sebuah support group bagi para korban yang memiliki luka bakar.

Dallas menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah sakit setelah kecelakaan yang menimpanya di Ridglea Baptist Church, di mana kepalanya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi. Pekerja konstruksi itu harus kehilangan mata, hidung dan bibir yang membuat mukanya rata.

Untunglah operasi tranplantasi (cangkok) muka secara penuh berhasil mempermak wajah Dallas menjadi wajah manusia dengan indra lengkap seperti mata, hidung dan mulut. Operasi cangkok wajah total Dallas dibiayai militer AS, yang ingin menggunakan teknik ini untuk mengobati tentara yang mengalami luka parah pada wajah. Lebih dari 30 operasi dijalani Dallas hingga wajahnya menjadi seperti sekarang.

Wajah baru Dallas dikenalkan ke publik pertama kali pada Mei 2011. Suaranya yang semula hanya terdengar desahan, dengan mulut barunya sudah lebih jelas terdengar.

Sementara itu sang istri, Jamie, sebelumnya mengalami luka bakar 70 persen di tubuhnya akibat kecelakaan mobil pada 2010. Kecelakaan terjadi sebab saat mengemudi dirinya sibuk menulis SMS.

Untuk diketahui operasi transplantasi wajah secara penuh yang dijalani Dallas menjadi prestasi medis hebat yang dicapai pada tahun 2011. Transplantasi wajah penuh pertama di dunia sebelumnya juga terjadi di Spanyol pada tahun 2010.

Sumber
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved