IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » 5 Tempat Menarik di Moskow

5 Tempat Menarik di Moskow

Written By Norman Enkabara on Sabtu, 01 Juni 2013 | 08.38

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Bila Anda kebetulan mengunjungi Moskow tapi tak punya banyak waktu, jangan kecewa. Hematlah waktu Anda dan langsung kunjungi lima tempat paling menarik di Moskow berikut ini.

Lapangan Merah
Dibangun pada abad ke-15, Lapangan Merah (Red Square) adalah alun-alun khas Moskow yang awalnya berfungsi untuk kegiatan publik seperti perayaan keagamaan, pembacaan pengumuman pemerintah bahkan eksekusi hukuman mati. Lapangan ini dulu bernama Trinity Square karena katedralnya dulu bernama Trinity Cathedral.

Kremlin
Mendengar nama “Kremlin” rasanya seram dan sangat “tirai besi”. Maklum, Kremlin merupakan nama julukan yang diberikan kepada penguasa tertinggi Soviet pada tahun 1922-1991. Namun sebenarnya nama Kremlin berarti benteng, dan banyak kota-kota lain di Rusia yang memiliki kremlin.

Kremlin adalah sebuah kompleks bangunan bersejarah yang terletak di tengah kota yang masing-masing sisinya berbatasan dengan sungai Moskow di selatan, Katedral St. Basil di timur dan taman Alexander di barat. Beberapa gereja khas Rusia dengan kubah-kubah emasnya sangat cantik.

Bolshoi Theatre
Bolshoi adalah sebuah perusahaan balet terkemuka di dunia. Gedung pertunjukannya ada di Moskow dan St. Petersburg. Idealnya, ke Rusia jangan sampai melewatkan pertunjukan balet Bolshoi di teaternya yang memiliki interior mewah dan akustik luar biasa. Namun jadwal pertunjukan Bolshoi tidak selalu ada tiap hari, apalagi harga tiketnya juga tidak murah. Maka bila Anda tidak dapat menonton pertunjukannya, cukup datangi saja gedung teater Bolshoi dan nikmati kemegahan serta keindahannya.

Stasiun kereta bawah tanah
Kereta bawah tanah atau subway Moskow adalah salah satu yang paling dalam di dunia (jalur yang paling dalam sampai 84 meter ke bawah tanah) dan memiliki stasiun yang memiliki desain unik dan megah. Setiap stasiun bagaikan galeri seni. Masuk ke dalam stasiun bawah tanah Moscow akan langsung terasa “dingin” dan berbeda, apalagi dibandingkan dengan stasiun bawah tanah negara-negara Barat yang dibuat sangat fungsional.

Jembatan Luzhkov
Di Moskow, Jembatan Luzhkov menjadi tempat para pengantin memasang gembok tanda kekekalan cinta. Biasanya mereka terlebih dahulu berfoto di pelaminan yang terbuat dari batu di ujung jembatan, kemudian dilanjutkan berjalan ke jembatan untuk memasang gembok. Di atas jembatan tersedia beberapa pohon besi untuk menggantungkan gembok dengan ukuran dan bentuk yang sangat bervariasi, juga ada nama pengantin pria dan wanitanya. Ini adalah wisata unik dan gratis!
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved