Pasang Iklan 720x90
Home » » 7 Saran Saat Tidur Siang

7 Saran Saat Tidur Siang

Iklan Baris
Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Tidur siang bisa membawa kebaikan untuk tubuh Anda. Beberapa menit yang Anda habiskan untuk tidur siang, mampu mendongkrak tenaga sekaligus memperbaiki konsentrasi. Tidur siang mampu meningkatkan produktivitas Anda saat melanjutkan kerja di siang. Namun, aktivitas ini juga ada rambu-rambunya. Dikutip dari Huffington Post, berikut ini saran yang perlu diperhatikan saat tidur siang:

Hindari tidur siang bila Anda penderita insomnia. Sebab, tidur siang bisa membuat mata Anda terjaga dan tubuh terasa masih bugar sekalipun waktu sudah menunjukkan tengah malam. Insomnia bisa menjadi parah.
  1. Tidur siang perlu dibatasi waktunya. Sebaiknya Anda memasang alarm untuk bangun setelah 25-30 menit saat tidur siang. Pasalnya, terlalu lama tidur siang justru akan membuat Anda terasa letih atau lelah. Tidur siang berguna sebagai pelengkap kurangnya waktu tidur malam atau mengatasi kelelahan di siang hari. Jangan samakan waktu tidur siang dengan tidur malam.
  2. Jika Anda memang memiliki waktu luang di siang hari untuk tidur nyenyak, berikan waktu tidur sampai maksimal 90 menit. Ini pas buat Anda yang sedang sangat lelah. Waktu 90 menit merupakan waktu yang diperlukan untuk siklus tidur siang secara lengkap karena seseorang sudah masuk ke tidur nyenyak.
  3. Padukan tidur siang dengan sedikit kopi. Sebuah studi menyatakan, menyeruput kopi berkafein beberapa saat sebelum tidur siang dapat membantu Anda bangun lebih bugar. Cukup tidur 20 menit setelah ngopi, sudah mampu mengembalikan konsentrasi dan kebugaran Anda setidaknya untuk empat jam ke depan.
  4. Ketika menjelang sore, mungkin tubuh terasa agak kurang berenergi. Penyebabnya adalah perubahan suhu yang menjadi lebih dingin, membuat otak bereaksi untuk memproduksi hormon melatonin yang merangsang orang mengantuk. Jika Anda belum tidur siang, mungkin solusinya adalah pergi keluar dengan terpapar sinar matahari sore dan bukan tidur. Kehangatan sinar matahari akan menghambat produksi melatonin dan menjadikan Anda lebih segar.
  5. Jangan tidur setelah pukul 4 sore. Pasalnya, titik rendah siklus circadian tubuh adalah mulai tengah hari sampai kira-kira pukul 4 sore.
  6. Sekalipun hanya 5-10 menit, tidur siang tetap memiliki manfaat untuk mengembalikan konsentrasi. Oleh karena itu, menahan 10 menit untuk tertidur di waktu istirahat kerja, akan berdampak baik buat Anda.

Iklan Baris
Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com


EmoticonEmoticon

Daftar Isi

    Memuat...
    Samsung Malang
     
    Support : Creating Website AnarchyCox
    Copyright © 2019. LivaKara - All Rights Reserved