IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » » Mitos-Mitos Yang Salah Seputar Obat

Mitos-Mitos Yang Salah Seputar Obat

Written By Norman Enkabara on Sabtu, 01 Juni 2013 | 07.50

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Ketika kita sakit maka kita akan makan obat obat yang diberikan pun bermacam macam ada yang dimakan lewat mulut dan ada yang disuntikan namun tahukah kamu ternyata di masyarakat berkembang berbagai mitos seputar obat yang mereka yakini benar sehinga membuat masyarakat salah kaprah tentang minum obat yang akibatnya penyakit mereka jadi sulit sembuh

Nah berikut ini ada beberapa mitos yang salah seputar obat yang dianggap benar oleh banyak orang mau tahu mitos apa aja itu simak 5 Mitos Yang Salah Seputar Obat berikut ini.

1. Meningkatkan Dosis Obat Akan Menyebabkan Penyakit Lebih Cepat Sembuh
Kebanyak orang percaya jika menaikan dosis dan jumlah obat yang dikonsumsi maka akan lebih cepat sembuh padahal ini tidak benar dan salah. Menaikaan jumlah dosis obat yang dimakan akan berakibat buruk dan tidak menyembuhkan penyakit bahkan bisa menimbulkan keracunan.

2. Obat Paten Atau Mahal Akan Lebih Manjur Dari Yang Murah
Tidak semua obat mahal ayau obat paten lebih manjur dibandingkan dengan obat yang murah padahal faktanya obat murah atau obat generik sama khasiatnya dengan obat mahal atau paten.

3. Suntik Mempercepat Kesembuhan
Kebanyakan orang percaya jika disuntik lebih cepat sembuh dibandingkan dengan makan obat dari mulut padahal ini salah semua obat sama aja bahkan obat suntik lebih beresiko terhadap orang yang memiliki alergi. Efek bahaya dari obat suntik adalah si pasien bisa langsung meninggal karena tubuhnya tidak sanggup menerima obat tersebut.

4. Makan Obat Dalam Waktu Lama Bisa Merusak Ginjal
Banyak orang percaya jika konsumsi obat dalam waktu yang sangat lama maka akan merusak ginjal padahal angapan ini salah ginjal akan rusak jika ada penyakit dalam tubuh kita tidak diobati dengan makan obat contohnya saja diabetes jika tidak diobati maka akan lebih cepat merusak ginjal.

5. Obat Tradisional Atau Herbal Pasti Aman
Pendapat ini tidak sepenuhnya benar, karena obat herbal dapat memberikan efek yang lebih membahayakan, seperti bunga morfin sebagai contohnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved