IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » Fakta Unik Dari Beberapa Jenis Ikan

Fakta Unik Dari Beberapa Jenis Ikan

Written By Norman Enkabara on Selasa, 13 Agustus 2013 | 12.41

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Fakta unik kerap terkuak dari berbagai hewan yang ada di sekitar kita, termasuk ikan. Ada banyak hal menarik yang sebelumnya belum kita ketahui ternyata terdapat sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Masih banyak rahasia tentang berbagai kehidupan yang hingga saat ini masih menjadi misteri dan pertanyaan di kalangan para ahli.

Namun ada beberapa juga yang telah terpecahkan berkat penelitian selama bertahun-tahun dan di dukung dengan penggunaan teknologi yang semakin canggih. Sehingga beberapa misteri sains seperti fakta unik pada beberapa jenis ikan juga menjadi perhatian dalam berbagai penelitian.

Berikut ini beberapa fakta unik dari beberapa jenis ikan yang hidup di dunia

1. Ikan paus
Ikan paus adalah hewan yang mempunyai suara paling keras di seluruh muka bumi. Namun tidak semua jenis paus, karena jenis paus biru lah yang menyandang gelar tersebut. Selain itu paus biru juga menjadi hewan paling besar di seluruh dunia. Jika diibaratkan dengan kehidupan kita sehari-hari, maka suara ikan paus biru akan lebih keras dibandingkan dengan suara sebuah konser rock yang paling keras, bahkan dibandingkan dengan suara ledakan bom sekalipun.

Lalu sebenarnya seberapa keras suara paus biru? Dalam skala pengukuran intensitas suara dengan satuan desibel, suara ikan paus mencatat angka 188 desibel yang berarti 1 juta kali dari suara mesin jet. Wow! Fakta unik dari ikan paus biru ini tentu akan membahayakan atau mengganggu kehidupan kita jika hewan tersebut hidup di daratan. Namun penciptaan makhluk oleh tuhan juga sudah sangat matang, sehingga kita patut bersyukur.

2. Ikan Stout infantfish
Fakta unik dari ikan Stout infantfish ini adalah sebagai ikan terkecil di dunia sekaligus makhluk bertulang belakang (vertebrata) yang paling kecil di dunia. Ikan ini hidup di perairan laut dalam kawasan The Great Barrier Reef di Australia. Ukuran panjang maksimal dari ikan Stout infantfish ini hanyalah 7 mm. Sedangkan "pesaingnya" adalah ikan yang mempunyai nama latin Paedocypris progenetica yang baru-baru ini ditemukan di rawa-rawa gambut, Pulau Sumatera, yang memiliki panjang maksimal 7,9 mm.

3. Ikan layar (sailfish)
Ikan sailfish ini kerap diburu dan menjadi tangkapan favorit bagi para pemancing profesional. Perpindahan ikan atau migrasi ikan ini sangat tinggi dengan pergerakan yang sangat cepat. Namun bukan kecepatan gerakan ikan ini yang menjadi fakta unik dari ikan layar tersebut. Tetapi fakta unik dari ikan sailfish ini adalah bahwa telur-telur ikan ini akan langsung menetas setelah 36 jam dikeluarkan oleh induknya. Bukan hanya itu fakta unik dari ikan layar ini, pertumbuhannya juga cukup mencengangkan, mencapai 6 kaki per tahun. What a fast and yummy fish.

Semoga artikel mengenai Fakta Unik Dari Beberapa Jenis Ikan ini bermanfaat.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved