IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , , » 10 Peristiwa Paling Menghebohkan di Tahun 2014

10 Peristiwa Paling Menghebohkan di Tahun 2014

Written By Norman Enkabara on Selasa, 23 Desember 2014 | 20.18

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Ada banyak peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di tahun 2014 ini. Mulai dari wabah virus Ebola, serangan Israel terhadap Jalur Gaza, hilangnya pesawat MH370, hingga teror ISIS. Berikut Wow Menariknya merangkun 10 peristiwa penting yang menghebohkan di tahun 2014 ini.

10. Polar Vortex
Pada bulan Januari lalu, wilayah utara Amerika Serikat dilanda cuaca ekstrim yang hampir membekukan sebagian wilayah Negeri Paman Sam itu. Cuaca eksrim itu dikenal dengan sebutan Polar Portex yang membuat suhu udara di sana mencapai minus 50 derajat.

9. Virus Ebola di Afrika Barat
Bulan Februari lalu merupakan awal dari virus mematikan ini menyebar dan terus memakan korban jiwa hingga sekarang. Ribuan jiwa melayang akibat virus Ebola sampai sejauh ini. Pada November lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan 6.982 torang yang terinfeksi virus ini telah meninggal.

8. Misteri hilangnya Pesawat MH370
Dunia sempat dihebohkan dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 pada tanggal 8 Maret lalu. Pesawat jenis Boeing ini lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur menuju Beijing. Satu jam setelah lepas landas, pesawat tersebut menghilang dari radar di Teluk Thailand.

Sampai sekarang, puing-puing dan seluruh 227 penumpang MH370 masih dinyatakan menghilang. Diyakini pesawat tersebut jatuh di suatu tempat di Samudra Hindia.

7. 276 gadis menghilang di Nigeria
Kelompok militan Boko Haram mengejutkan dunia setelah menculik 276 gadis dari sekolah mereka di kota Chibok, Nigeria. Sampai sekarang, gadis-gadis itu masih belum dikembalikan ke keluarga mereka dan nasibnya pun tidak diketahui secara pasti.

6. Tenggelamnya Kapal Feri di Korea Selatan
Kapal Feri komersial milik Korea Selatan, MV Sewol, tenggelam saat berlayar dari Incheon menuju Jeju pada 16 April lalu. Peristiwa itu menewaskan 290 penumpangnya dari total 476 penumpangnya. Sebagian besar korban tewas adalah siswa-siswi SMA.

5. Bencana Tambang
Sebuah bencana tambang terbesar dalam sejarah terjadi di Turki pada Mei lalu. Ledakan dan kebakaran yang terjadi di tambang batu bara di Soma tersebut menewaskan 301 pekerja tambang, dan melukai 80 pekerja lainnya.

4. Piala Dunia 2014
Seluruh jutaan pasang mata di seluruh dunia pasti menyaksikan Piala Dunia 2014. Dari dimulainya Piala Dunia 2014 pada 12 Juni sampai 13 Juli lalu, dunia ini berubah jadi lautan bola. Jerman keluar sebagai juara pertama, diikuti Argentina yang menduduki peringkat runner up.

3. ISIS
Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS begitu membuat resah dunia sampai sekarang. Aksi-aksi mereka sudah menewaskan banyak orang tak bersalah, termasuk anak-anak dan wanita. Sampai sekarang mereka sudah berhasil merebut banyak kota demi mencapai tujuannya mendirikan negara Islam.

2. Malaysia Airlines MH17 ditembak jatuh di Ukraina
Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur ditembak jatuh di atas langit Ukraina oleh peluru kendali, pada 17 Juli 2014 lalu. Seluruh penumpang berjumlah 280 orang dan 15 orang awak dilaporkan tewas.

1. Israel serang Jalur Gaza
Konflik antara Israel dan Hamas kembali memanas pada Juli lalu. Akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina, lebih dari 2.100 warga Palestina tewas, kebanyakan di antaranya adalah anak-anak tak berdosa. Sementara itu, korban tewas warga Israel hanya mencapai 71 jiwa.
Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. terimakasih informasinya gan , sangat menarik ..

    BalasHapus
  2. peristiwa yang sangat mengharukan sekali gan,, terimaksih informasinya gan..

    BalasHapus

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved