IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , , , , » 5 Jenis Arwah Penasaran yang Ada Di Sekitar Kita

5 Jenis Arwah Penasaran yang Ada Di Sekitar Kita

Written By Norman Enkabara on Senin, 08 Desember 2014 | 14.47

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Pastinya kamu pernah mendengar istilah arwah penasaran kan? nah, sebenarnya apa sih yang dimaksud arwah penasaran itu?

Di lingkungan masyarakat memang sudah terkenal sekali dengan adanya arwah penasaran, mereka percaya bahwa orang yang sudah mati bisa hidup kembali berupa roh. Mereka juga beranggapan bahwa orang yang matinya tidak wajar seperti bunuh diri ataupun di bunuh orang lain maka arwahnya akan penasaran. Arwah tersebut akan meminta sesuatu agar arwahnya bisa tenang.

Nah, berdasarkan hal-hal tersebut, dikalangan masyarakat juga beredar tentang jenis-jenis arwah penasaran dilihat dari cara matinya atau meninggalnya orang tersebut. Berikut penjabarannya.

Mati bunuh diri
Kebanyakan orang beranggapan orang yang mati bunuh diri maka arwahnya akan penasaran atau bergentayangan. Bukan rahasia umum lagi apabila lokasi bunih diri sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistik atau penampakkan hantu. Orang yang mati bunih diri dapat dipastikan sedang dalam kondisi tertekan batinnya karena suatu hal, oleh karenanya masyarakat menganggap rohnya atau arwahnya akan gentayangan, alias penasaran.

Mati diperkosa
Ini lebih serem lagi, di dalam film-film horor, apabila ada cewek yang mati karena diperkosa, maka arwahnya akan menuntut balas. Ternyata tak hanya di film, pada realitas kehidupan, anggapan itu pun juga diyakini ada. Dan, biasanya diakhir cerita, pelaku pemerkosa akan mati secara mengenaskan.

Mati kecelakaan
Mati kecelakaan secara tragis disinyalir akan membuat daerah kecelakaan atau TKP diklaim menjadi angker oleh penduduk setempat. Menurut mitos yang beredar, arwah korban kecelakaan belum merasa tenang sebelum membalaskan sakit hatinya pada kendaraan lain. Contoh, kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu di tikungan Emen, di wilayah subang Jawa Barat, selalu dikaitkan dengan arwah Emen, salah satu korban kecelakaan di masa lampau.

Mati beranak
Ini juga menjadi skenario yang cukup laris dalam beberapa film lokal dan internasional. Cewek yang mati dalam keadaan hamil, disinyalir akan menjadi sundel bolong di alam arwahnya. Sundel bolong menurut cerita, akan selalu bergentayangan dan menggendong anaknya yang masih bayi.

Mati kelamaan jomblo
Kalo yang ini pastinya sudah akut dan strees berat. Orang yang mati karena kelamaan jomblo, disinyalir arwahnya akan terus melakukan pencarian di alam nyata. Biasanya hantu yang mati karena jomblo, hobinya mengintip perawan yang sedang mandi. Nah lho...
Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. serem2 banget gan arwah2nya , tapi kok yang terakhir aneh , mati karena jomblo .. hmm ada2 aja ..

    BalasHapus
  2. iihh..serem serem banget arwah penasaran itu ya gan,,terimakasih informaasinya gan...

    BalasHapus

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved