IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » Masjid Tiban di Malang dibangun Jin dalam Semalam

Masjid Tiban di Malang dibangun Jin dalam Semalam

Written By Norman Enkabara on Jumat, 19 Desember 2014 | 14.22

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Masjid adalah tempat ibadah umat Islam. Di Indonesia sendiri banyak sekali masjid-masjid yang unik namun tetap menjadi tempat sakral. Salah satu diantaranya adalah Masjid Tiban di Malang. ‘Masjid Tiban‘, sebuah masjid di wilayah Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur sempat menghebohkan warga. Tidak hanya karena bangunannya yang megah dan unik, tetapi juga desas-desus bahwa masjid ini dibuat oleh jin dalam semalam. Benarkah demikian?

Julukan Masjid ini pun beragam. Ada yang menyebutnya Masjid Jin, dan ada pula yang mengatakan Masjid Tiban, karena masjid ini tiba-tiba saja berdiri begitu saja. Bukan tanpa sebab, masjid ini muncul di kawasan yang lumayan terpencil, sementara warga di sekitarnya kebanyakan golongan menengah ke bawah. Lalu, sebenarnya dari mana masjid ini ‘berasal’?

Pembuatnya tentu bukan tentara jin. Melainkan manusia. Letaknya sendiri di kompleks Pondok Pesantren Biharu Bahri’asali Fadlaailir Rahmah. Menarik untuk diketahui bahwa KH Achmad Bahru Mafdloludin Soleh, pemilik pondok, mengaku mendapatkan petunjuk pembangunan masjid ini setelah menjalani salat istikharah. Dan, memang masjid ini tergolong luar biasa. Kesan arsitektur Timur Tengah sangat lekat pada masjid dengan sembilan lantai ini.

Lebih spektakuler lagi jika melihat isi dari ‘Masjdi Tiban’. Ada berbagai satwa yang diletakkan di areal khusus. Ada pula toko suvenir hingga toko makanan ringan. Kecapekan mengelilingi masjid luas ini? Anda bisa memilih untuk ‘memakai jasa’ lift atau tangga.dst
Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. terimakasih informasinya gan , sangat menarik ..

    BalasHapus
  2. saya pernah dengar tentangc erita ini,,kalau tengah malam di bagian atas masjd katanya banyk orang seperti di pasar,, tapi pas di lihat tidak ada yang jualan disana ii.serem sekali ya gan,,,

    BalasHapus

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved