IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , , » Semut Raspberry: Pemakan Alat Elektronik Merajalela

Semut Raspberry: Pemakan Alat Elektronik Merajalela

Written By Norman Enkabara on Sabtu, 15 Juni 2013 | 13.33

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Spesies semut yang dijuluki semut raspberry dikabarkan telah menginvasi dan merajalela di empat negara bagian Amerika Serikat yang berada di kawasan Teluk Meksiko. Semut yang dijuluki sebagai semut raspberry ini memiliki nama asli Nylanderia Fulva ini membuat masalah bagi penduduk yang terserang karena semut raspberry ini ternyata doyan memakan peralatan elektronik.

Semut ini dikabarkan telah merajalela di 20 wilayah negara bagian Florida dan 21 wilayah di negara bagian Texas. Serangan semut raspberry ini telah menggerogoti dan merusak peralatan elektronik yang dimiliki penduduk, sebut saja komputer, smartphone, notebook, dan hewan ternak.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Phone Arena dan Merdeka (12/06/2013), kerugian akibat serangan semut raspberry pemangsa peralatan elektronik ini mencapai US $146,5 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Kerugian yang ditimbulkan semut raspberry ini cukup besar, mengingat yang menjadi sasaran adalah peralatan elektronik yang rata-rata harganya cukup mahal.

Semut ini juga sering disebut dengan semut gila berbulu atau semut raspberry gila ini biasanya menyerang dan memakan ternak, tetapi kini semut raspberry juga doyan memakan peralatan elektronik termasuk smartphone dan komputer. Semut ini tampaknya memang tak berbahaya, tetapi ketika ia datang bersama jutaan semut raspberry lainnya, bahaya akan mengancam.

Bagaimana cara semut raspberry ini mengundang teman-temannya? Semut ini ternyata mengeluarkan zat kimia yang disebut dengan pheromones untuk mengundang teman-temannya. Parahnya, ketika semut raspberry ini tersengat listrik saat mengonsumsi peralatan elektronik, zat pheromones yang dikeluarkan akan semaik banyak dan berpotensi mengundang lebih banyak lagi semut raspberry lain.

Selain itu, semut raspberry ini juga kebal terhadap sengatan listrik dan pestisida. Untungnya, semut jenis ini tidak merajalela di Indonesia. Jika itu terjadi, jangan tinggalkan gadget Anda sendirian.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved