IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » 5 Bahan Alami Penawar Alergi Udang

5 Bahan Alami Penawar Alergi Udang

Written By Norman Enkabara on Senin, 29 Juli 2013 | 13.35

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
KOMPAS.com - Konsumsi udang dan makanan laut lainnya meningkat selama beberapa tahun terakhir. Selain kaya akan protein dan mineral, udang dan makanan laut juga mengandung asam lemak omega-3 yang dibutuhkan untuk kesehatan otak serta jantung.

Biarpun begitu, makanan laut merupakan salah satu penyebab alergi makanan terbesar di dunia. Meningkatnya minat konsumsi udang dan makanan laut lain juga meningkatkan prevalensi alergi.

Salah satu gejala alergi udang dan makanan laut lain adalah bercak-bercak kemerahan di kulit disertai gatal, yang jika dibiarkan maka akan menjadi eksim. Gejala lainnya dari alergi, yaitu sesak napas dan batuk.

Gejala alergi bisa diringankan dengan pengobatan, tetapi sebenarnya ada juga makanan yang mampu meringankannya, berikut di antaranya.

1. Lemon
Lemon sangat bermanfaat untuk semua jenis alergi, termasuk alergi udang. Saat gejala alergi muncul, maka segeralah minum satu gelas sari lemon hangat. Buah ini akan segera mengurangi bercak kemerahan yang timbul.

2. Madu
Madu dikenal sebagai obat alergi udang terbaik. Ketika gejala alergi datang setelah makan udang, maka segeralah minum segelas air hangat dicampur dengan satu sendok makan madu. Madu mengandung vitamin tertentu yang membantu menghilangkan gatal.

3. Makanan mengandung vitamin E
Hal terbaik untuk mengobati alergi udang dengan cepat ialah makan makanan yang kaya vitamin E, antara lain kacang-kacangan. Makanan kaya vitamin E mengandung antialergen yang membantu menyembuhkan dan mencegah alergi hampir semua jenis makanan.

4. Minyak biji jarak
Obat terbaik untuk alergi udang, yaitu minum minyak biji jarak yang telah dilarutkan dalam air hangat. Bahkan seminggu setelah sembuh pun, sebaiknya larutan ini tetap diminum.

5. Jahe
Jika gejala alergi udang dan makanan laut telah timbul, maka sudah saatnya untuk mengonsumsi secangkir jahe hangat. Jahe memiliki manfaat untuk mengurangi ruam merah dan gatal pada kulit yang disebabkan oleh alergi.
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved