IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » Jangan Makan 5 Menu Ini Setelah Berolahraga

Jangan Makan 5 Menu Ini Setelah Berolahraga

Written By Norman Enkabara on Selasa, 13 Agustus 2013 | 12.30

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Pernah menyadari bahwa kegiatan gym Anda seperti tak membuahkan hasil dan tak kunjung langsing? Semua itu mungkin disebabkan karena Anda salah pilih makanan.

Tidak ada yang melarang Anda makan after gym, kok. Hanya saja Anda juga harus lebih cermat memilih makanan yang diasup.

Makanan-makanan yang tinggi protein dan memiliki lemak baik (alpukat dan kacang) adalah pilihan menu yang cerdas untuk menu after gym. Protein dan lemak baik akan membantu memperbaiki otot dan mengisi kembali energi Anda yang telah hilang. Namun, tak semua makanan tinggi protein itu boleh dikonsumsi after gym. Seperti misalnya makanan berikut ini:

Roti
Kelihatannya sih tidak terlalu berat, namun roti apa dulu yang Anda pilih? Roti dengan cream dan keju mungkin bukan pilihan yang tepat karena hanya akan membuat latihan Anda sia-sia.

Hindari roti manis dan white bread karena kandungan kalorinya tinggi. Lebih baik pilih roti gandum dengan selai pisang atau kacang.

Sereal
Sereal Anda mungkin mengaku bahwa ia low fat (dan mungkin memang benar). Tetapi lihat kandungan gula yang ada di dalamnya. Beberapa sereal bahkan kandungan gulanya jauh lebih tinggi dari sebungkus cokelat lho. Untuk itu, lebih baik berhati-hati memilih sereal.

Telur ceplok
Wah, rasanya memang menggoda dan kaya protein ya. Tetapi, seperti dikutip dari handbag.com telur yang diolah dengan cara ceplok ini tinggi lemak jahatnya. Disarankan untuk Anda yang ingin mengonsumsi telur lebih baik didadar atau direbus saja.

Pastry-pastryan
Nah, apalagi mengonsumsi pastry after gym. Hmm... bertambah berapa lagi kalori yang sebenarnya sudah Anda bakar tadi?

Gula dan lemak yang terkandung di dalamnya akan membuat Anda cepat lapar sehingga tak tahan untuk makan lagi dan lagi. Padahal, Anda baru saja hit the gym dan membakar kalori yang ada.

Smoothies
Lebih baik pilih jus buah tanpa gula ketimbang smoothies. Kandungan gula dalam smoothies cukup tinggi sehingga Anda justru tidak kenyang dan ingin menambah porsi makan Anda.

Sumber: wikipedia
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved