IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , , » Memaafkan Pasangan yang Selingkuh! Waspadai 4 Hal Ini

Memaafkan Pasangan yang Selingkuh! Waspadai 4 Hal Ini

Written By Norman Enkabara on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 11.08

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Memaafkan Pasangan yang Selingkuh...! Waspadai Empat Hal Ini-Tidak mudah bagi setiap orang untuk memaafkan dan percaya kembali setelah diselingkuhi. Rasa marah, sedih, dan kecewa, seolah menjadi satu.

Meskipun demikian, tidak jarang dari mereka kembali menerima pasangannya walaupun sudah diduakan. Tidak sedikit pasangan yang selingkuh memohon untuk memperbaiki kesalahannya.

Karena masih sayang, Anda tentu menerima pasangan kembali walaupun belum bisa percaya dengannya. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda waspadai setelah memaafkan kekasih yang ketahuan selingkuh. Berikut empat hal tersebut.

1. Sekali Selingkuh akan Selalu Selingkuh
Ada benarnya pepatah yang mengatakan 'once a cheater always a cheater' atau sekali selingkuh akan selalu berselingkuh. Tabiat orang yang berselingkuh adalah mereka berusaha mengembalikan kepercayaan kekasihnya. Setelah sudah mendapat kepercayaan tidak jarang mereka kembali melakukan perselingkuhan.

Menurut psikolog klinis dewasa, Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, wanita seringkali percaya bahwa kekasihnya bisa berubah setelah menikah padahal kenyataannya tidak. "Kalau dia melakukan ini sekarang ya kemungkinan dia melakukan ini terus akan besar, dan bisa terulang di pernikahan. Dia nyeleweng lagi ya nyeleweng lagi," ujar Diana kepada wolipop beberapa waktu lalu di kawasan Artha Gading, Jakarta Utara.

2. Kepercayaan Luntur
Hubungan akan sulit kembali seperti semula ketika kepercayaan luntur. Menurut psikolog yang akrab disapa Diana itu, seharusnya setiap hubungan dilandasi oleh rasa kepercayaan, respek, dan peduli. Jika sudah tidak kepercayaan, yakinkah akan dilanjutkan? Keputusan semua ada di tangan Anda, jika dipaksakan untuk menerimanya kembali, tidak ada yang menjamin hubungan akan berjalan baik-baik saja.

3. Merasa Tidak Aman
Perasaan tidak aman, selalu curiga dan berpikir akan selalu dibohongi pasti akan dirasakan pasca diselingkuhi. Mungkin saja si dia benar-benar berubah, tapi perasaan tidak aman tersebut membuat hubungan diwarnai dengan pertengkaran. Apakah ini yang disebut hubungan bahagia?

Diana menyarankan agar memikirkan kembali hubungan asmara setelah diselingkuhi. "Kalau selingkuh itu balik lagi ke kita, kita bisa terima nggak? Kalau kita terima dan jadinya curigaan artinya kita nggak bisa terima, mendingan nggak usah," tambah psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

4. Tidak Percaya Diri
Ketika kekasih ketahuan selingkuh, Anda pasti mencari tahu siapa selingkuhannya. Di balik kekesalan Anda terhadap wanita selingkuhannya itu, pasti Anda membanding-bandingkan diri dengannya. Anda mungkin berpikir bahwa dia lebih hebat, hingga kekasih mau menjalin hubungan dengannya. Bukan tidak mungkin, menurunnya tingkat PD Anda akan terus berlangsung bila kembali lagi dengan kekasih. Itu karena Anda akan mengingat-ingat kejadian pahit tersebut
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved