IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Loading . . .

Home » , » 11 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Bahagia

11 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Bahagia

Written By Norman Enkabara on Rabu, 16 Juli 2014 | 11.59

Iklan Baris Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Kadang, kita tidak terlalu memedulikan hal-hal kecil yang ada di sekitar kita. Kita sering tidak merasa cukup dengan apa yang terjadi pada diri kita sendiri, dan karenanya selalu mencari-cari cara di luar sana agar merasa lebih “bahagia”.

Padahal, kita selalu bisa menciptakan rasa bahagia itu dari dalam diri. Asal kamu tahu, kebiasaan-kebiasaan sederhana ini bisa bikin kamu jadi orang yang bahagia loh. Mau tahu apa aja kebiasaan-kebiasaan itu? Langsung simak aja yuk!

1. Jangan Hobi Menyalahkan Orang Lain
Kebiasaan nyalah-nyalahin orang lain atas masalah yang kamu hadapi itu sama sekali nggak ada untungnya. Lihat dirimu sendiri dahulu, lalu bertanggung jawablah sendiri atas kesalahan-kesalahan yang terjadi. Segera ambil tindakan untuk menyelesaikannya, dan ketika kamu sudah terbiasa dalam menyelesaikan sebuah permasalahan, kamu akan merasa lebih bahagia.

2. Nggak Main Handphone Saat Ngobrol Dengan Orang Lain
Saat lagi ngobrol dengan orang lain kamu malah sibuk sendiri dengan ponselmu, percaya deh mereka bakalan males ngobrol lagi denganmu. Di mata mereka, kamu terkesan seperti orang yang paling penting dan nggak niat buat diajak ngobrol. Mulai sekarang, berusahalah untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Jika orang lain merasa senang saat ngobrol sama kamu, pasti kamu juga akan ngerasa senang.

3. Memotong Pembicaraan Orang
Memotong pembicaraan orang bisa bikin orang itu tersinggung, dan kamu akan terlihat nggak sopan dan egois. Dengarkan dan perhatikan lawan bicaramu baik-baik sampai dia benar-benar selesai. Bertanyalah kalau kamu belum paham dengan apa yang dia sampaikan. Lawan bicaramu akan merasa senang dengan perlakuanmu, dan kamu juga akan merasakan hal yang sama.

4. Jangan Buang Waktu Untuk Orang Yang Nggak Penting
Kamu nggak perlu capek-capek mikirin orang lain yang nggak pernah mikirin kamu. Cukup pikirkan orang-orang yang berarti dalam hidumu. Orang tua, saudara, teman dan rekan kerjamu adalah orang-orang yang paling pantas untuk kamu perhatikan.

5. Abaikan Hal-Hal Yang Membuatmu Terganggu
Abaikan semua notifikasi media sosialmu saat kamu sedang bekerja. Fokus dengan segala pekerjaan yang sudah kamu jadwalkan hari ini. Jangan mudah terganggu dengan hal-hal yang bisa membuatmu kehilangan fokus pada pekerjaanmu. Fokus pada apa yang kamu kerjakan jauh lebih penting daripada sibuk memikirkan apa yang sedang orang lain kerjakan.

6. Mengeluh
Mengeluh atas semua permasalahanmu sendiri hanya akan memperburuk keadaan. Kamu cuma bakal ngerasa capek secara mental dan fisik. Jika ada suatu masalah menimpamu, segera ambil tidakan dan selesaikan. Jangan bertanya kenapa ini bisa terjadi? Tapi tanyakan pada dirimu sendiri, bagaimana cara memperbaikinya?

7. Jangan Biarkan Masa Lalu Membayangimu
Kesalahan adalah sebuah pelajaran, jadi belajarlah dari kesalahanmu. Jangan takut dengan kesalahan yang pernah kamu perbuat, jadikan hal itu sebagai bagian dari pengalaman yang bisa membuatmu belajar tentang hal baru yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

8. Jangan Menunggu, Lakukan Sekarang Juga!
Kesuksesan bukan hal yang bakal kamu dapetin secara tiba-tiba. Kamu harus berusaha buat ngedapetinnya. Kalau kamu nggak yakin dirimu akan sukses, setidaknya kamu harus selalu yakin untuk bisa melakukan yang terbaik di setiap kesempatan. Berhentilah menunggu, karena menunggu nggak akan menghasilkan apa-apa

9. Ngomongin Orang
Ngomongin orang di belakangnya jelas bukan perbuatan yang baik bukan? Sayangnya ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang banyak dilakuin orang-orang. Nggak ada satupun manfaat yang bisa kamu dapet dari hasil ngomongin orang. Berdiskusilah dengan teman-teman tentang hal yang positif, maka orang-orang di sekitarmu juga akan menghormatimu.

10. Berani Bilang Tidak
Menolak permintaan sesorang bukan berarti kamu akan melukai perasaan mereka kok. Mereka akan memahaminya jika kamu bisa menjelaskan alasanmu dengan baik. Ketika kamu menuruti permintaannya, padahal sebenarnya kamu tidak ingin, kamu pasti melakukannya dengan berat hati dan mengeluh terus-terusan. Tapi saat kamu bilang tidak, mungkin sesaat kamu merasa nggak enak hati, tapi setelah itu kamu akan merasa lega.

11. Jangan Takut
Kita semua mungkin pernah merasa takut dengan apa yang yang akan dan tidak akan terjadi pada kita. Takut dengan pandangan orang lain terhadap diri kita. Apapun yang sudah kamu impikan dan rencanakan, lakukan sekarang juga. Buang rasa takut yang selalu menyelimuti pikiranmu. Perasaan takut hanya akan membuatmu ragu-ragu, dan kamu selamanya tidak akan pernah bisa mendapatkan apa yang kamu impikan. Perasaan ini mengunci kamu dari kesempatan merasakan bahagia.

Bahagia itu sederhana, ‘kan? Kamu nggak selalu harus pergi berlibur dan menghabiskan banyak uang untuk bisa mendapatkan kebahagiaan kok. Kamu bisa jadi orang yang sepenuhnya bahagia ketika kamu memiliki kepribadian yang positif. Dan dari kebiasaan-kebiasaan baik seperti di atas tadi, kamu bisa menciptakan kebahagiaan bagi dirimu sendiri dan bahkan orang lain. Yuk, kita praktekin hal-hal di atas agar bisa jadi orang yang bahagia!

Sumber : http://www.hipwee.com/inspirasi/11-kebiasaan-ini-bisa-bikin-kamu-jadi-orang-yang-bahagia/
Share this article :
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. terimakasih informasinya gan ..

    BalasHapus
  2. terimakasih informsinya gan,, sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus

IDota2Pro - Komunitas Dota 2 Online Indonesia!

Daftar Isi

    Memuat...
     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2013. LivaKara - All Rights Reserved