Pasang Iklan 720x90
Home » , , » 6 Hal Ini Bisa Bikin Manusia Musnah dari Muka Bumi

6 Hal Ini Bisa Bikin Manusia Musnah dari Muka Bumi

Iklan Baris
Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com
Mungkin kita sebagai manusia adalah spesies yang paling dominan di planet Bumi, namun sebetulnya manusia amat rentan terhadap perubahan. Apalagi ditambah sikap egois spesies kita, baik sebagai pribadi, organisasi maupun negara. Maka nggak heran sih, kalau suatu hari nanti mungkin spesies kita bakal punah dari muka bumi, baik itu karena ulah kita sendiri atau alam yang menghukum kita. Nih, 6 hal yang bisa bikin kita musnah dari planet yang sudah seharusnya kita cintai ini.

1. Super Volcano
Tau Danau Toba dong? Ternyata Danau terbesar di Indonesia ini terjadi karena ledakan Super Volcano yang terjadi sekitar 75 ribu tahun lalu. Kejadian ini nggak main-main loh, karena imbasnya menyebabkan kematian massal dan kepunahan massal banyak spesies. Jumlah manusia saat itu menyusut hingga 60 persen! Kabarnya, kejadian ini juga menyebabkan Jaman Es, karena debu hasil ledakan menutupi matahari dan bikin tumbuhan nggak bisa berfotosintesis. Hasilnya, tumbuhan berkurang, hewan herbivora makan apa? Hewan herbivora berkurang, hewan karnivora makan apa? Kamu makan apa?
:horor

2. Asteroid atau Komet
Beberapa jenis benda langit yang ada di Sistem Tata Surya kita berpotensi besar untuk memusnahkan kita. Sudah kejadian malah, 65 juta tahun lalu dinosaurus punah gara-gara hantaman asteroid raksasa. Asteroid raksasa ini seukuran Pegunungan Himalaya, loh, kecil dong kalau dibanding Planet kita? Tapi seperti Super Volcano, debu hasil tumbukan maut bakal menutupi cahaya matahari dan bikin tumbuhan nggak bisa berfotosintesis. Ujung-ujungnya ya kepunahan massal.

3. Perang Nuklir
Manusia itu susah rukun. Nggak usah antar negara deh, kadang-kadang orangtua dan anak aja bisa nggak akur kan? Jika Perang Dunia I dan Perang Dunia II aja udah amat mengerikan imbasnya, bayangkan apa yang terjadi jika Perang Dunia III terjadi. Dengan senjata nuklir, jatuhnya korban akan jauh lebih banyak daripada PD I dan PD II digabungkan. Malah bisa terjadi kepunahan hampir seluruh spesies kalau perang nuklir ini terjadi. Amit-amit deh.
:horor

4. Penyakit Menular Mematikan
Pernah denger Flu Spanyol? Pandemik yang terjadi di tahun 1918 ini disebabkan virus Influenza A subtipe H1N1 yang memakan korban jiwa 100 juta orang di seluruh dunia! Flu Spanyol mulai menyebar di Amerika Serikat, lalu muncul di Afrika Barat dan Perancis, baru kemudian menyebar ke seluruh dunia, bahkan sampai Kutub Utara. Kebanyakan korban flu ini adalah dewasa muda. Bayangkan kalau ada virus yang lebih ganas, hasilnya pun bakal lebih menakutkan.

5. Pemanasan Global
Manusia muncul di Planet Bumi dalam jangka waktu yang terbilang sebentar dibanding spesies lain seperti hiu dan buaya, namun kerusakan yang ditimbulkan spesies kita ini terhadap Planet Bumi jauh lebih besar dibanding yang lain. Salah satunya adalah Pemanasan Global. Fenomena ini adalah kenaikan temperatur rata-rata di Bumi yang mempengaruhi sistem iklim kita. Sejak awal Abad 20, suhu global sudah naik 0,8 derajat, 2 / 3 kenaikan tersebut terjadi sejak 1980! Kalau suhu sudah berubah secara ekstrim, apa yang terjadi? Kekacauan pastinya.

6. Big Rip
Inilah yang paling menyeramkan. Menurut para ilmuwan, ada energi misterius yang bekerja di Alam Semesta, dinamakan “Energi Gelap”. Energi Gelap disebutkan salah satu faktor penting saat alam semesta lahir (Big Bang) dan membuat Alam Semesta terus mengembang, namun bisa juga sebaliknya, karena mengembang terus menerus, Energi Gelap bisa secara tiba-tiba membelah seluruh atom di alam semesta. Seorang ilmuwan berkata: ‘’Kejadiannya seperti mematikan lampu saja. Begitulah akhir alam semesta.’’ Nggak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah kejadian ini, ataupun selamat darinya.
Iklan Baris
Lowongan Kerja Malang
Binggung mencari lowongan kerja di daerah malang? Langsung saja kunjungi disini
www.lowongankerja87.weebly.com
Pasang Iklan Baris
Pasang iklan baris Murah dan menyediakan layanan pemasangan iklan banner.
www.LivaKara.com

2 komentar:

  1. terimakasih informasinya , sangat bermanfaat ..

    BalasHapus
  2. terimakasih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus


EmoticonEmoticon

Daftar Isi

    Memuat...
    Samsung Malang
     
    Support : Creating Website AnarchyCox
    Copyright © 2019. LivaKara - All Rights Reserved